6 Tips Promosi yang Tepat Menggunakan Billboard

posted in: Artikel | 0

Saat ini penggunaan billboard sebagai alat promosi sudah semakin dikenal dan menjadi pilihan banyak pemilik bisnis. Bentuk promisi dengan media ini dimaksudkan agar penjualan produk yang dipromosikan bisa meningkat sesuai yang ditargetkan.

Untuk kesuksesan promosi, pemilik bisnis tidak segan-segan untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk itu. Dalam dunia bisnis, biaya promosi memang termasuk salah satu bentuk pengeluaran yang cukup besar.

Penggunaan billboard sebagai media promosi memang merupakan strategi promosi yang tepat. Pasalnya, iklan yang terpampang berukuran besar dan tetap bisa terlihat dan terbaca jelas dalam jarak jauh.

Selain itu, berjalannya iklan bersifat terus menerus dan tidak terikat dengan kondisi tertentu seperti halnya televisi, di mana iklan melalui media televisi tidak akan terlihat ketika televisi dalam keadaan tidak hidup karena dimatikan atau mati lampu.

Agar iklan yang menggunakan billboard bisa berjalan efektif dan memberikan hasil penjualan sesuai yang ditargetkan, ada beberapa tips penting yang perlu untuk diperhatikan. Beberapa tips tersebut adalah :

1. Lokasi Pemasangan Billboard yang Tepat

Sebelum promosi atau iklan terpasang, sebaiknya pemilik bisnis mencari lokasi yang tepat untuk memasang billboard tersebut.

Lokasi yang paling bagus adalah di tengah atau di pinggir jalan raya besar, sehingga para pengguna jalan raya tersebut bisa melihat iklan yang terpasang dan memahami pesan dari iklan tersebut.

2. Pesan Iklan Ditulis dengan Singkat

Iklan yang terbaik adalah yang pesannya tertulis ringkas tapi padat dengan pesan. Demikian pula iklan menggunakan billboard, seharusnya ditulis seringkas dan sepadat mungkin.

Paling bagus jika pesannya ditulis tidak lebih dari delapan kata per kalimat, agar calon konsumen tidak bosan membacanya atau gagal menangkap ini pesan yang ingin disampaikan.

3. Gunakan Kata-kata yang Mudah Diingat

Agar iklan yang ditampilkan betul-betul bisa menyampaikan pesan yang ingin disampaikan, sebaiknya kata-kata yang ditulis pada billboard tersebut mudah diingat.

Hal ini penting, agar konsumen mudah mengingatnya meskipun tidak melihat iklan itu lagi.

Berbagai pesan kreatif dapat disampaikan, disertai dengan desain yang menarik pula.

4. Gunakan Banyak Gambar

Visual atau gambar kenyataannya lebih mampu menyajikan banyak pesan dan lebih menarik minat orang untuk melihatnya daripada tulisan.

Nah, agar orang tertarik dengan jasa atau produk yang ditawarkan, sebaiknya gunakan banyak gambar yang menarik dan tepat dalam menyampaikan pesan yang diinginkan.

5. Buat Mobile Baliho

Salah satu strategi periklanan billboard yang mulai banyak digunakan saat ini adalah memasang mobile baliho atau baliho yang bergerak.

Cara periklanannya adalah dengan memasang baliho berisi iklan produk atau jasa pada mobil atau kendaraan lainnya.

Selain digunakan pada kendaraan sendiri, iklan tersebut bisa dipasang pada kendaraan orang lain dengan cara disewa dalam jangka waktu tertentu.

6. Cantumkan Alamat Website dan Nomor Telepon

Agar calon konsumen bisa melakukan tidak lanjut terhadap iklan yang dibacanya, misalnya ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap lagi, sebaiknya pemasang iklan mencantumkan alamat website atau nomor telepon yang bisa dihubungi.

Untuk membantu konsumen mengenal produk atau jasa yang ditawarkan, sertakan alamat website atau nomor telepon pada papan billboard anda. Konsumen dapat mengaksesnya dengan mudah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Demikianlah informasi seputar tips promosi yang tepat menggunakan billboard yang bisa kami sampaikan kali ini.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih jelas tentang periklanan menggunakan media billboard atau ingin berkonsultasi dengan kami seputar periklanan dengan media billboard, silahkan Anda menghubungi kami.

Bagikan artikel