Mengenal Lebih Jauh Tentang Neon Box & Manfaatnya

posted in: Artikel | 0

Salah satu jenis outdoor advertising yang sering digunakan dalam beriklan adalah neon box.

Saat ini sudah semakin banyak pelaku usaha atau jasa yang menggunakan neon box sebagai media iklan untuk usaha dan jasa yang digelutinya.

Hal tersebut disebabkan pesan iklan yang lebih cepat tersampaikan dan iklan terlihat sangat menarik di malam hari.

Perlu diketahui bahwa istilah neon box sendiri merupakan istilah untuk sebuah alat media dengan jenis billboard yang mempunyai space yang kosong pada bagian tengahnya dan diisi oleh lampu neon agar memberikan penerangan.

Neon box akan lebih mencolok saat pada malam hari.

Jadi, neon box adalah sebuah papan reklame atau iklan dengan bentuk yang kotak menggunakan lampu neon di dalamnya yang difungsikan sebagai penerangan.

Saat ini neon box yang disebut juga dengan neon Sign telah menjadi kata umum yang digunakan dalam dunia advertising serta periklanan di Indonesia.

Berbeda sekali dengan papan reklame lain misalnya baliho maupun spanduk, neon box terlihat lebih menarik di malam hari. Pasalnya, lampu neon tersebut memiliki fungsi penerang yang akan membuat gambar menyala ketika dalam kegelapan.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh neon box adalah periklanan berjalan 24 jam.

Hanya saja perlu ketelitian dalam memilih jasa membuat neon box paling murah juga tidak boleh asal saja. Karena tidak semua sanggup untuk menghasilkan neonbox bagus serta memiliki kualitas.

Manfaat Beriklan dengan Neon Box

Apabila ingin nama perusahaan maupun toko usaha bisa terlihat pada malam hari, maka pemasangan neon box merupakan jawaban sangat tepat.

Itulah sebabnya kenapa penggunaan neo box ini sangat bermanfaat dalam menaikkan branding sebuah perusahaan maupun toko usaha.

Pemasangan neon box di malam hari juga bermanfaat dari sisi daya tarik yang ditampilkan oleh neon box, sehingga iklan atau pesan yang disampaikan betul-betul menarik perhatian masyarakat.

Pemanfaatan neon box tidak hanya sebatas di pinggir jalan saja, dapat juga diletakkan di tempat orang berlalu lalang, misalnya stasiun.

Komponen Neon Box

Secara umum komponen-komponen yang terdapat pada neon box terbagi menjadi tiga bagian utama, yaitu:

1. Bagian Depan

Untuk bagian depan, bahan neon box atau cover yang digunakan adalah akrilik maupun vinyl dengan kualitas yang beragam, seperti kualitas China, Jerman, serta Korea.

Untuk media cover, penggunaan bahan akrilik pada neon box sudah memiliki ukuran standar yang baku. Sebab, bahan akrilik tersebut sudah memiliki ukuran standar dari pabriknya.

Sedang neon box di bagian cover depan yang bahan dasar vinyl tidak memiliki batasan ukuran, tergantung keinginan pembuatnya.

2. Bagian Samping

Bagian samping neon box memiliki tingkat ketebalan yang disesuaikan dengan ukuran bidang box, agar bisa sesuai dengan tingkat pencahayaan dari neon box.

Untuk pencahayaan, bisa disetting agar menyala pada bagian dalam gambar maupun belakang cover depan.

Neon sign adalah salah satu jenis neon box yang tampilannya lebih atraktif.

3. Kerangka Neon Box

Untuk kerangka neon box, bahan yang digunakan besi serta besi siku.

Jika neon box yang digunakan adalah neon box berukuran besar atau giant box, besi yang digunakan umumnya memiliki ukuran yang lebih besar dengan spesifikasi yang lebih detail untuk memperkecil tingkat resikonya.

Pengaturan bagian komponen Neon Box merupakan tanggung jawab perusahaan advertising.

Perusahaan yang sudah berpengalaman dalam pemasangan neon box tentu akan memberikan bahan dan hasil pemasangan yang betul-betul berkualitas.

Demikianlah informasi terkait penjelasan tentang neon box manfaat beriklan dengan neon box yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini.

Semoga artikel ini memberikan tambahan informasi yang bermanfaat bagi Anda seputar masalah ini.

Bagikan artikel